JIPP Jateng

Info Penting : Launching KIPP tingkat Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan pada bulan April 2020    Info Penting : Launching KIPP tingkat Nasional ( SINOVIK ) dimulai pada bulan Maret 2020    

2019-10-16 05:48:19

Rumah Sakit Rasa Toyota dari Wonosobo di TOP 45

provinsi

Pemerintah Kabupaten Wonosobo melalui inovasi yg berjudul "Rumah Sakit Rasa Toyota", yg diinisiasi oleh RSUD KRT Setjonegoro berhasil masuk dalam Top 45 Inovasi Pelayanan Publik yg diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Bupati Wonosobo menerima penghargaan langsung dari Wakil Presiden RI pd hari ini Selasa tgl 15 Oktober 2019 di Istana Wakil Presiden RI. Atas prestasi tsb Pemkab Wonosobo berhak menerima Dana Insentif Daerah sebesar 48 M, yg dampaikan Menteri PANRB dlm sambutanx.

Inovasi Rumah Sakit Rasa Toyota jg tmsuk dalam 11 inovasi yg akan didampingi oleh Kemenpanrb dlm UNPSA (United Nation Public service award), yaitu lomba inovasi pelayanan publik yg diselenggarakan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pd Bulan November 2019.

Inovasi Rumah Sakit Rasa Toyota diinisiasi dari belum tercapainya kepuasan pelanggan rumah sakit. Dengan alasan tersebut, RS memadukan budaya kaizen dan Continual Improvement ConventionĀ  di setiap unit/instalasi dengan tujuan untuk memperbaiki mutu pelayanan sehingga meningkatkan kepuasan pelanggan
Unit/instalasi melakukan berbagai inovasi y hasilnya dipaparkan dalam konvensi mutu y diadakan setiap tahun. Yang menjadi kekhasan inovasi RS rasa toyota adalah mengajak semua civitas setjonegoro u melakukan inovasi "INOVASI UNTUK MEMBUDAYAKAN INOVASI"
konsep komvensi mutu RSUD KrT setjonegoro sudah direplikasi oleh beberapa instansi seperti rsud banjarnegara.

Komentar Terbaru

Komentar