JIPP Jateng

Info Penting : Launching KIPP tingkat Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan pada bulan April 2020    Info Penting : Launching KIPP tingkat Nasional ( SINOVIK ) dimulai pada bulan Maret 2020    

PARIS HILTON (PAPERLESS HILANGKAN TULISAN TANGAN)

2019-11-25 03:20:35

Paris Hilton (Paperless hilangkan tulisan tangan) adalah sistem informasi rekam medis elektronik yang dibuat untuk memudahkan pencatatan rekam medis pasien. Rekam medis elektronik berfungsi sebagai gudang penyimpanan informasi secara elektronik mengenai status kesehatan dan layanan kesehatan yang diperoleh pasien selama dirawat di rumah sakit. Rekam medis elektronik merupakan solusi bagi rumah sakit untuk mengatasi masalah-masalah yang terjadi seperti tempat penyimpanan yang besar, hilangnya atau rusak dokumen rekam medis, sulitnya terbaca tulisan dokter, waktu pencarian dokumen rekam medis. waktu pendistribusian dokumen rekam medis. Meningkatnya penggunaan teknologi informasi dibidang kesehatan mendorong rumah sakit untuk menerapkan rekam medis elektronik. Keuntungan penggunaan rekam medis elektonik: Menghemat biaya dan tempat dokumen rekam medis. Terjadi penghematan senilai Rp, 5.000 perpasien. Waktu penyediaan dokumen rekam medis dari pendaftaran sampai ke klinik turun 90% (dari 30 menit menjadi 3 menit), waktu tunggu pasien di klinik menjadi lebih singkat dan pasien lebih cepat dilayani oleh dokter karena data rekam medis pasien langsung bisa diakses dari komputer klinik Tenaga penyedia dokumen rekam medis menyusut dari 10 petugas menjadi 2 petugas Mampu menyediakan akses informasi secara cepat dan mudah contohnya pencarian data pasien. Memudahkan analisa data rekam medis pasien antara lain 10 besar penyakit, grafik barber johnson dll Memudahkan Petugas PPA (Profesional Pemberi Asuhan) untuk memasukkan dan mencari data pasien. Petugas PPA mudah mengakses data pasien melalui login serta password yang dimiliki. Penerapan inovasi paris hilton membutuhkan dukungan kuat dari pihak manajemen rumah sakit, petugas IT dan petugas PPA sesuai tugas kewenangan masing-masing. Dengan diterapkan inovasi ini kepuasan pasien meningkat karena meningkatnya kecepatan pelayanan pasien dan menurunnya waktu tunggu pasien. Kepercayaan pasien meningkat karena antrian pasien berjalan dengan baik dengan sistem elektronik.

Foto Penerapan

Awal Periode : 01 Mei 2019


Lihat Video Inovasi

Personal Kontak : RSUD K.R.M.T Wongsonegoro
Telepon :
Instansi :